Visitasi Akreditasi Program Studi Diploma-IV Perancangan Manufaktur

Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi bertujuan untuk menjamin pemenuhan Standar Pendidikan Tinggi secara sistemik dan berkelanjutan, sehingga tumbuh berkembang budaya mutu. Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi berfungsi mengendalikan penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi yang bermutu.

Pada tanggal 25 Juni 2019 diadakan Kegiatan Visitasi Akreditasi Program Studi Diploma-IV Perancangan Manufaktur dengan SK Direktur No 188/PL42/KEP/AK/2019. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menugaskan bapak Firdaus, S.T., M.T. dari Politeknik Negeri Sriwijaya dan bapak I Ketut Gede Sugita, Ir.Dr.MT dari Universitas Udayana.

Kegiatan visitasi akreditasi Program Studi Diploma-IV Perancangan Manufaktur sudah dilakukan dengan baik yang dimulai penjemputan dari Stasiun Jatibarang ke Politeknik Negeri Indramayu pada tanggal 24 Juni 2019 pukul 13:35. Assesor diterima Oleh Direktur Politeknik Negeri Indramayu Bapak Casiman Sukardi, S.T., M.T. dan dilanjutkan dengan kunjungan fasilitas yang ada di Politeknik Negeri Indramayu khususnya Program Studi Diploma-IV Perancangan Manufaktur termasuk ruangan dosen dan bengkel Jurusan Teknik Mesin.

Pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2019, verifikasi dokumen pada Institusi dan Program Studi dilakukan dengan jadwal yang sesuai dimana terjadi diskusi antara Assessor dengan pimpinan serta prodi. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi atau wawancara hingga penandatanganan berita acara pada pukul 21:00 WIB

Rabu tanggal 26 juni 2019, dilaksanakan penutupan hingga assessor meninggalkan Indramayu yang berawal dari Stasiun Jatibarang. Semua Kegiatan visitasi assesmen lapangan Akreditasi Prodi Diploma-IV Perancangan Manufaktur berjalan dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*